Published January 15, 2022 | Activities, Environment, Family, Love, Travel Tips, Wildlife

Sahabat satwa sudah siap untuk berpetualang seru di Bali Safari Park? Jangan sampai liburan sahabat menjadi tidak menyenangkan hanya karena menghiraukan hal-hal sepele. – Sahabat bisa menyimak tips berikut tentang apa saja yang perlu disiapkan saat akan bersafari:

Pakaian Nyaman

franda samuel

Tidak perlu pakaian mahal, menggunakan pakaian nyaman saat bersafari merupakan hal terpenting yang harus sahabat perhatikan. Pakaian yang dikenakan harus bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, hindari bahan pakaian yang panas dan gunakan baju yang memiliki daya serap keringat yang baik.

Gunakan pula alas kaki yang nyaman seperti sepatu, karena sahabat akan berkeliling safari selama seharian penuh. Sepasang kacamata dan topi juga tidak boleh dilupakan karena selain untuk tren gaya, dua benda ini akan membantu melindungi sahabat dari sinar matahari.

Tas/Ransel

Agar tidak kerepotan dengan barang bawaan, sahabat bisa membawa tas atau ransel. Hal ini akan memudahkan untuk bepergian kemanapun tanpa khawatir barang tercecer.

Tas ransel juga berfungsi sebagai penyimpanan makanan dan minuman agar tubuh tetap terhidrasi. Sahabat bisa membeli makanan dan minuman di café serta restaurant yang ada di sekitar area Bali Safari Park, kemudian menyimpan sebagian makanan tersebut di dalam ransel.

Sebaiknya sahabat tidak perlu membawa banyak barang, hal ini untuk menghindari cidera punggung saat sedang berkeliling.

Kamera

capture moment camera safari

Simpan momen berharga sahabat selama bersafari dengan berfoto atau video menggunakan kamera digital ataupun smartphone.

Sahabat akan menemukan berbagai spot foto menarik yang terdapat di area Bali Safari Park seperti Patung Ganesha, Patung Gajah Besar dan masih banyak lagi.

Sunblock & Lotion Anti Nyamuk

Saat berada di Bali Safari Park, sahabat akan merasa seolah-olah berada di alam liar. Hal ini tidak menutup kemungkinan sahabat akan terpapar sinar matahari langsung. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila sahabat menyiapkan sunblock untuk menghindari sunburn atau kulit terbakar.

Siapkan pula lotion anti nyamuk agar terhindar dari gigitan nyamuk sehingga sahabat tidak merasa terganggu.

hal yang disiapkan sata bersafari

Kipas Angin Portabel

Udara panas juga tidak dapat dihindari saat sahabat satwa pergi bersafari. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sahabat bisa membawa kipas angin portabel agar memberikan kesejukan saat selama perjalanan. Jangan lupa mengisi baterai kipas angin sebelum bepergian agar nantinya tidak kehabisan baterai, ya!

Itulah beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum sahabat berpetualang ke Bali Safari Park. Jangan lupa untuk selalu melakukan protokol kesehatan mengingat pandemi belum berakhir. Cek selalu promo terbaru yang bisa langsung sahabat pesan disini!