Soffie adalah salah satu jerapah yang selalu setia menemani sahabat satwa di Bali Safari Park. – Berulang tahun yang ke-12, yuk kita simak bersama bintang utama kita hari ini.

baby-corona-and-mum

Soffie membawa kabar bahagia nih untuk sahabat satwa! Yaitu ia sedang berulang tahun yang ke-12 tepatnya pada 5 Desember 2021. Meski di umur yang sudah termasuk dewasa, fisiknya masih terbilang sangat sehat.

Ia merupakan satwa asal Africa yang hidup di padang rumput hingga hutan terbuka. Merupakan jerapah betina jenis Rothschild di Bali Safari, Soffie memiliki pola tubuh khas. Ciri lainnya yaitu ia memiliki tanduk yang kecil dan berumbai. Satwa ini juga tidak memiliki warna pada kakinya sehingga seolah-olah sedang memakai stocking.

Soffie sangat menyukai dedaunan hijau, apel serta bawang bombai. Apakah satwa tahu, karena kaki dan lehernya yang panjang jerapah sangat sulit memakan rerumputan. Ia akan melebarkan kakinya dan merunduk sangat rendah jika memakan rumput yang ada di daratan.

Jerapah biasanya akan melahirkan hanya satu ekor anak dalam sekali perkawinan. Fakta unik lainnya yaitu induk  akan melahirkan dengan cara berdiri dengan keempat kakinya. Anaknya akan terjatuh dari ketinggian dengan resiko cidera rendah.

Di Bali Safari, Soffie telah berhasil melahirkan tiga ekor anak jerapah dalam tiga kali proses kelahiran. Ketiga anak tersebut adalah jerapah betina bernama Hana, serta dua jantan bernama Singho dan Corona. Ketiga anak tersebut merupakan hasil perkawinan Soffie dengan jerapah jantan bernama Matadi.

Peringatan kelahiran Soffie yang berhasil hidup dan berkembang biak tentunya tidak lepas dari dukungan semua sahabat satwa. Untuk merayakan ulang tahun Soffie, kami memberikan enrichment berupa makanan kesukaannya. Kami berharap Soffie memiliki umur yang panjang sehingga nantinya ia bisa bertemu dengan sahabat satwa semua. Selamat ulang tahun, Soffie!

Ingin melihat satwa Afrika ini secara langsung? Sahabat satwa bisa mengunjungi Bali Safari Park dengan memesan tiket disini.

Related Article: Masih Ingat Bayi Jerapah “Corona” yang Menggemaskan di Bali Safari!, Interesting Facts About The Giraffe